Berita Mahasiswa 

Kenapa Harus Ada Taman Baca Masyarakat Disetiap Desa

Kita bisa ketahui bahwa minat baca masyarakat itu sangat rendah. Bagaimana bisa dimungkinkan seperti itu. Indonesia menurut data survei dunia indonesia peringkat ke-4 terakhir minat baca masyarakat. Minat baca masyarakat sanagat rendah. Pertanyaannya adalah bagaimana minat baca masyarakat bisa meningkat. Apakah dengan meningkatnya minat abaca masyarakat akan mampu mensejahtrakan masyarakat khususnya didesa cisurat.

Maka dari itu, harus adanya satu lembaga yang fokus pada kegiataan membaca (Literasi) Bagaimana lembaga ini bisa menjadi sebuah gerakan literasi dimasyarakat yang kontinyu dan berkepanjangan. Agar gerakan-gerakan membaca dimasyarakat bisa meningkat. Saung literasi adalah solusinya untuk menggerakan pegiat baca dimasyarakat.

Saung literasi adalah sebuah lembaga atau komunitas pegiat literasi. Yang terdiri dari kegiatan deklarasi dan peresmian saung literasi. Dengan nama komunitas TBM Desa Cisurat. Seharusnya dengan adanya TBM mampu menjadi pegiat literasi yang kopetitif dalam mengembangkan kegiatan membaca dan menulis. Selain itu juga masyarakat dan pemuda-pemudi bisa meningkatkan budaya baca didesa cisurat. Bagaimana budaya baca didesa cisurat bisa meningkat.

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: