Berita Mahasiswa 

Rilis Terkait Informasi Bidikmisi 2019

Hari ini telah dilakukan Konferensi Pers terkait Kuota Bidikmisi tahun 2019 oleh Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti Prof. Ismunandar bersama Direktur Kemahasiswaan Dr. Didin Wahidin, serta Kasubdit Kesejahteraan dan Kewirausahaan Drs. Ismet Yus Putra MM. Di Gedung Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Jakarta.

Adapun dalam Konferensi Pers ini disampaikan beberapa poin :

  1. Kuota Bidikmisi tahun 2019 sebanyak 130.000 penerima (meningkat 44% dari tahun 2018), dengan alokasiuntuk Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta termasuk Vokasi dan mahasiswa ongoing yang eligible.
  2. Mengalokasikan Bidikmisi pada Program Profesi Guru (PPG) selain profesi dokter, dokter gigi, dokter hewan, ners dan apoteker yang telah ada sebelumnya.
  3. Menambah alokasi penerima Bidikmisi khusus mahasiswa difabel.
  4. Integrasi data Bidikmisi dengan pangkalan data Kemendikbud dan Kemensos untuk
    mendorong proses penerimaan yang lebih transparan, akuntabel dan tepat sasaran.
  5. Biaya hidup (Living Cost) untuk semester ini dinaikin dari yang sebelumnya Rp. 650.000,-/bulan menjadi Rp. 700.000,-/bulan. Ini berlaku bagi seluruh penerima aktif bidikmisi (on going) bukan hanya bagi angkatan 2019 saja.

Demikian rilis ini kami sampaikan kepada seluruh Mahasiswa Penerima Bidikmisi dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Sumber : @permadanidiksinasional .

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: